Kamis, 11 Juni 2015

Negara-negara yang Mempunyai Sistem Pendidikan Paling Bagus

Berbau.com - Pendidikan adalah aset yang paling penting dari sebuah negara. Maju enggaknya sebuah negara bisa dilihat dari sistem pendidikannya. Jepang aja yang udah ancur dan hal yang pertama dilakukan adalah memajukan pendidikannya. So! pendidikan itu teramat penting. Nah ! kali ini berbau pengen ngulas negara-negara yang paling bagus sistem pendidikannya. Siapa aja? Check it Out 

1. Finlandia 


Finlandia sendiri sudah lama menjadi negara nomor 1 dengan sistem pendidikan terbaik di dunia. Hal menjadi unik tentang pendidikan di Finlandia adalah ternyata mereka tidak membebani murid-muridnya dengan tugas yang berat bahkan hampir tidak ada sistem penilaian di sekolah sehingga murid menjadi lebih bebas dan tidak terbebani. Hal lain yang membuat sistem pendidikan di Finlandia maju adalah biayanya yang gratis dan juga guru-guru yang dipilih juga hanya guru-guru yang memiliki kulitas tinggi. 

2. Korea Selatan 


Mungkin hal inilah yang membuat Korea selatan menjadi salah satu kekuatan ekonomi di dunia. Dengan sistem pendidikan yang baik tentunya ke depanya negara tersebut akan semakin baik pula. Korea selatan sendiri memilki kunci dalam bidang pendidikan berupa teknologi. Di Korea Selatan sendiri diberikan layanan informasi dan akses internet berkecepatan tinggi sehingga membuat murid-murid disana sangat mudah mencari informasi. 

3. Hongkong 


Ternyata masih dari kawasan Asia. Hongkong menjadi negara dengan sistem pendidikan terbaik ke tiga di dunia. Hongkong memiliki kualitas yang sangat baik dalam bidang pendidikan, di Hongkong sendiri sisitem pendidikanya dibuat kompetitif dan berkualitas sehingga dapat mendorong atmosfer belajar yang tinggi. 

4. Jepang 


Jepang mulai mengalami kemajuan yang sangat pesat saat terjadi perombakan besar pada sistem setelah revolusi Meiji. Tidak heran jika saat ini Jepang memiliki kemajuan yang pesat dalam bidang ekonomi, sains, dan juga teknologi. Semua itu adalah buah dari keseriusan mereka melakukan investasi besar pada bidang pendidikan. Yang menjadi Jepang lebih menarik karena mereka juga sangat menghargai orang-orang yang ingin belajar di negri mereka. 

5. Singapura 


Ternyata masih dari kawasan Asia lagi. Negara tetangga kita ternyata menduduki peringkat ke-5 dalam hal sistem pendidikan. Sepertinya hal itu tidak salah karena sekarang kita dapat melihat betapa lebih berkembang Singapura yang juga menjadi salah satu kekuatan ekonomi Asia, bahkan dunia. Singapura mengandalkan teknologi sebagai pendukung utama sistem pendidikan dan juga dengan kualitas guru yang sangat baik tentunya. 



Sumber:
http://www.berbau.com/2015/03/negara-negara-yang-punya-sistem.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar